Mengusir Malas Di Pagi Hari [?]

by - 11:37:00 PM

Biasanya setelah pembagian rapot alias laporan hasil belajar selama 1 tahun atau 2 semester, kita di berikan hari libur, tidak tanggung-tanggung, liburnya pun sampai 3 minggu. Bagi sebagian kalangan pelajar, libur adalah satu hal yang sangat di tunggu-tunggu, dengan alasan ingin menghabiskan waktu dengan bermain, liburan bersama keluarga, dan lain-lain.
Biasanya liburan panjang seperti itu menimbulkan rasa malas tingkat tinggi, dari mulai malas untuk bangun tidur di pagi hari karena tidak adanya jadwal sekolah, akibatnya bangun kesiangan, uring-uringan, lemas, dan tidak ada satupun aktifitas yang kamu kerjakan di hari libur. Malas ini akan berlanjut sampai seterusnya jika tidak kita atasi. Saya mempunyai sedikit tips agar terhindar dari rasa malas di pagi hari.

1. Dimulai dengan bangun tidur di pagi hari, sebagai seorang muslim kita di wajibkan untuk melaksanakan shalat subuh. memang sangat berat untuk bangun sangat pagi, tapi paksakanlah, karena hal yang tersulit itu adalah memulainya. jika sudah dibiasakan, maka akan terbiasa. 

2. Berwudhu dapat menyegarkan dan menghilangkan rasa ngantuk, lalu shalatlah. Dengan shalat pun badan kita akan terasa lebih rileks.

3. Olahraga di pagi hari membuat badan kita menjadi sehat dan bugar, sinar matahari yang menyehatkan, di tambah dengan udara pagi yang sejuk, pepohonan yang rindang, bunga-bunga yang bermekaran nan indah, Subhanallah sungguh nikmat. Saya merasakan hal ini sangatlah luar biasa. Senyuman akan terpancar, perasaan bahagia pun timbul dengan sendirinya. Dan kita siap untuk melakukan aktifitas selanjutnya dengan perasaan senang dan bahagia.

4. Membersihkan badan atau mandi merupakan hal pokok agar badan kita terasa lebih segar dan sehat. 

5. Sebelum melakukan aktifitas lainnya, akan lebih tenang jika kita melaksanakan shalat dhuha, dan setelahnya berdo'a agar di mudahkan rezeki, agar hari ini di mudahkan dan di lancarkan olehNya. setelah itu kamu bebas melakukan aktifitas apapun, tentunya aktifitas yang bermanfaat bagi kamu.

Nah, mungkin tips-tips tersebut bisa kamu laksanakan. Mudah-mudahan bermanfaat. Saya menulis ini bedasarkan mengalaman yang saya sudah rasakan, dan agar saya tetap konsisten pada apa yang saya tuliskan disini. ^,^  





You May Also Like

0 komentar