Experience is The Best Teacher

by - 5:44:00 AM


Waaa~! akhirnya pada kesempatan kali ini saya menulis kembali. Topik tulisan kali ini mengenai pengalaman yang saya alami akhir-akhir ini.
Sebagai siswi kelas 12 SMA sudah sepantasnya kita mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional dan seleksi masuk perguruan tinggi, karena disinilah gerbang masa depan kita apakah kelak kita akan menjadi sukses ataukah tidak?
Saya ingin berbagi pengalaman, khususnya untuk adik-adik kelas 11 yang sebentar lagi akan naik ke kelas 12. Sekarang ini saya sering merasakan tidak cukupnya waktu untuk belajar, sehari serasa singkat dan waktu 24 jam rasanya tidak cukup untuk mengerjakan berbagai hal termasuk belajar, mengingat sebentar lagi ujian nasional dan tes seleksi masuk perguruan tinggi akan digelar. Saya sering merasa terdesak saat akan melaksanakan try out ujian nasional ataupun SNMPTN, karena belum terkuasainya seluruh mata pelajaran dengan baik dan mantap. 
Kadang saya beralasan ini karena faktor guru dalam memberikan pengajaran. Tapi ketika melihat orang lain yang lebih pintar, mereka bisa meskipun guru mengajar tidak profesional. Saya akhirnya sadar ini bukan karena masalah guru saja dalam mengajar, tetapi juga karena ulah diri sendiri yang malas dan tidak fokus dalam belajar. Sekarang, sungguh terasa akibat dari hal tersebut.
Dari pengalaman tersebut, pelajaran yang dapat saya ambil adalah:
Pertama, jangan pernah malas untuk belajar, yaa meskipun malas itu pasti datang menghampiri. Tapi ingat Anda akan merasakan akibat dari malas tersebut.
Kedua, jangan menunda-nunda waktu untuk memulai belajar.
Ketiga, ketika memasuki kelas 12 atau tingkat terakhir, persiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional atau tes masuk perguruan tinggi sejak semester awal. Karena jika ditunda-tunda, pada akhirnya Anda akan merasa diburu oleh waktu.

You May Also Like

2 komentar

  1. Good Luck kak :)
    semoga dapeyt nilai yang bagus dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi =)
    fight !! fight !! fight !! =))

    ReplyDelete