Welcome for all, NEW LIFE

by - 5:34:00 PM


New life, sempat mendapatkan kata-kata ini dari kaka kelas sewaktu SMA dan jreeeng memang kenyataannya sekarang benar-benar terasa new life. Apanya yang new life? Check it out!

Pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillahirabbil’alamin atas semua kenikmatan yang Allah berikan, kenikmatan yang tiada tara sampai sekarang bisa merasakan bagaimana rasanya kuliah, belajar untuk hidup mandiri yang tentunya agar menjadi seseorang yang lebih baik dan terus lebih baik.

Banyak banget banget pelajaran yang di dapat semenjak berada di Bandung ini. Sebelum di sahkan menjadi seorang mahasiswa, setiap perguruan tinggi mengadakan suatu program pengenalan studi mahasiswa. Pengenalan ini di bagi lagi menjadi dua bagian. Pertama pengenalan di tingkat universitas atau pusat dan yang kedua di tingkat jurusan. Di tempat kuliah saya pun seperti itu dan sebagai calon mahasiswa baru saya belum mempunyai gambaran sedikitpun bagaimana dan akan seperti apa pengenalan studi mahasiswa itu.

Tibalah waktunya pada PPSM alias program pengenalan studi mahasiswa. Ternyata PPSM pusat di laksanaan selama 2 hari saja dan itu tuh moment yang sangat berkesan. Karena saya mendapatkan teman baru, keluarga baru, pelajaran baru, banyak lah pokoknya. Alhamdulillah. Rasanya ingin terus bersama mereka, teman-teman baru. Tapi kami berbeda-beda jurusan.

Selesailah PPSM pusat, tiba waktunya PSS jurusan. Waktu itu ba’da asyar maba jurusan kebidanan diharuskan kumpul untuk pra PPS jurusan, dan sesuatu sekali kawan.. pertama kali kumpul kita sudah di ajarkan tepat waktu, tidak lelet, tidak letoy, yah pokoknya pembelajaran baru bagi kita sebagai maba. Dan yang membuat maba terkejut adalah jreeeng satu kesalahan, kelalaian, dan semacamnya harus diganti dengan hukuman, hukumannya adalah membuat artikel di folio, ditulis tangan, minimal lima halaman, jenis huruf times new roman, ukuran huruf 12, margin 4433. Sesuatu kan? Hahaha.. begitulah.. pra ppsm itu kita pulang jam 8 malem dan kita langsung diberi tugas dan aturan untuk pakaian yang harus kita pakai untuk besoknya. Saya sebagai anak yang tinggal di kostan bingung, bingung kemana saya harus mencari seragam, yang paling susah itu kerudung tebel. Kenapa? Ya tokonya malem udah tutup.. terpaksa pake kerudung tebel tapi ada rendanya. Sebenernya tidak diperbolehkan ada renda, tapi bagaimana lagi, dan saya dapet hukuman! Haha. Selama PPS Jurusan saya tidak sempat yang namanya nyuci baju, beli makan, makan ya hanya mengandalkan makanan dari panitia aja, jadi sehari itu satu kali makan -,- dan bahkan pernah tidak mandi seharian, ssst zzz… Begitulah sebagai anak kostan tanpa orang tua. Orang lain disediain makan pagi, saya tidak sempat makan pagi dan malam.. hahaha seruu. Banyak pembelajaran, yang paling penting mengenai manajemen waktu!

Selama PPS jurusan saya dapet hukuman alias tugas menulis 14 artikel. Hampir semua maba dapet tugas artikel dengan jumlah yang sama. hebat kan? -__- Pokoknya tidur 1 jam saja bikin kita rugi! Kenapa? Ya karena artikel harus beres secepatnya dan tugas itu tidak hanya artikel kawan. Ada tugas lainnya seperti membuat atribut yang instruksinya itu gak jelas, di bacain cepeeeet banget (tetehnya hebbat lah bisa baca secepet itu) dan tugas membawa makanan yang makanannya itu kita gak tau makanan apa, karena kita hanya diberikan kode semacam tebak-tebakan dan kita harus bisa menebak makanan apa itu lalu kita beli deh. Tugas makanan itu setiap hari, jadi setiap hari juga kita harus menebak dan mencari makanan itu. PPS Jurusan dilaksanakn selama 3 hari, sebentar tapi terasa sangat lama.  

Yaa pokoknya PPS jurusan itu… “it was amazing!!”. Pake name tag, jam telat, dan kalung permen berbagai warna dan rasa kemana-mana. Hahaha. Tapi semua itu bertujuan  untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik. “Itu belum apa-apa dan belum seberapa”, dosen dan kaka tingkat mengungkapkan hal itu berkali-kali kepada kami para maba kebidanan. PPSJ itu sebagai latihan. Kita itu kan harus dan akan menjadi bidan professional! Betul? Betul dong.. HIDUP MAHASISWA!! ;D


You May Also Like

0 komentar