Bandung, with you and friends :)

by - 7:58:00 PM


Ehem, saya mau nulis lagi nih! Ini tentang kemarin ketika saya di Bandung. Saya pergi ke Bandung untuk mengikuti tes masuk Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. hemm (kayanya kalo pake "Saya" terlalu formal gitu bahasanya. hehe) Oke, tulisan ini kayanya bakalan panjang, tapi jangan bosen buat bacanya yaa, jujur seru banget perjalanan ini..
Aku berangkat ke Bandung sama temen-temenku bertiga. untungnya aku punya temen deket yang udah aku anggep sahabat. Namanya Tresna. Dia udah kuliah, jadinya aku sama temen-temen bisa numpang deh di kosan sahabatku itu. kami berangkat pukul 07.30an dari terminal bus dan tentunya naik bus. eeeh apa coba, pas udah berangkat busnya ngetem lagi di Jalan Bayangkara, super lama deh kaya angkot, ya emang sih penumpang busnya belum penuh. hehe. Akhirnya kami sampai di terminal leuwi panjang. terus pas turun, aku nanya ke bapak-bapak supir taksi nanyain nunggu damri disebelah mana, eeeh si bapaknya malah nawarin naik taksi dengan harga 150rb. Astagfirullah banget kan mahal?? tapi yang kocaknya itu gara-gara kita terus nolak si bapaknya bilang, "gak apa-apalah neng hayu 25 ribu aja." waw! kocak turun drastis! dari 150rb jadi 25rb. tapi tetep buat kami itu mahal. hahaha
Abis itu kami nunggu bus damri jurusan Elang-Jatinangor deket lampu merah. Damri Elang-Jatinangor ini pemberhentiannya pas banget di depan Unpad. Jadi enak deh deket kosan sahabatku itu. Pas liat-liat bus, yang lewat banyak, tapi yang jurusan ke Jatinangor itu loh gak muncul-muncul. Terus ada bapak-bapak bilang. "Neng, lama kalo nunggu ada mah." tapi kami gak peduli, dan tetep nunggu.
Setelah lama nunggu, akhirnya ada juga busnya. Tapi apa coba, busnya itu tanggung kalo berhenti, soalnya dibelakang banyak kendaraan dan pasti bakalan bikin macet. Akhirnya si bus tetep melaju pelan dan kami lari ngejar-ngejar busnya. pintunya udah kebuka tapi si bus masih jalan, cape bangeeet ngos-ngosan! akhirnya ke kejar juga tuh bus, dan ternyata dibelakang kami juga ada yang sama-sama lari buat naik bus itu. Oia, bayar busnya murah loh cuma 5 ribu, berAC dan lewat tol. Bandingin sama taksi yang tadi nawarin 25 ribu, 5x lipat bedanya. haha. Kami sampai di kosan. Kosannya gak jauh dari Unpad. Terus kami makan siang dan sorenya kami jalan-jalan disekitar Unpad liat-liat fakultas dan mahasiswa yang lagi ekskul. malemnyaaa, makan lagi~ makan nasi terus dilanjut makan es krim. Alhamdulillah sekali.. Pas lagi makan es krim tiba-tiba teringat sama Mr. A. aaah~ "If only you were here." hmm.. Seabis makan es krim kami pulang, nonton indonesian idol bentar, terus tidur deh..
Tibalah hari sabtu, hari dimana tes dilaksanakan. Berangkat dari kosan jam 5 setelah shalat, makan roti dan minum susu. kami tempuh perjalanan ke Uninus di anter Meidha, dia temen aku juga pas kelas X yang sama-sama kaya Tresna udah kuliah duluan. sekitar sejam di perjalanan akhirnya sampai di kampus Uninus. Aku tes di ruang A16 sebelahan sama ruangan Mr. A. dia di ruang A15. Tapi pas aku dateng, aku belom liat dia dikelas.
Akhirnya jam 07.30 tes dimulai. soal pertama tentang matematika. ada 60 soal, waktu ngerjain 90 menit dan alhamdulillah sekali soalnya banyak yang susah! susah soalnya aku lupa konsep dan jreeeeng~ aku cuma bisa ngerjain 11 soal matematika. o.O soal yang kedua, tentang bahasa inggris, ada 60 soal, waktunya 60 menit. alhamdulillah lumayan soal structurenya gampang. aku cuma ngisi sekitar 35an soal, tapi segitu juga udah alhamdulillah.. terakhir tentang pengetahuan umum. wow deh banyak soal ekonomi kelas X dan Pkn, ada juga tentang TIK, agak lumayan kalo TIKnya. aku ngomong dalem hati, "kenapa gak belajar di buku ekonomi kelas X aja ya padahal, err!" tapi ya udahlah, dan aku cuman ngisi 30an soal, itupun gak tau bener or pada salah.. Pas keluar kelas kepala jadi kerasa pusing. gak tau efek dari mikir or gara-gara pagi cuman makan roti tawar 2 lembar.
Jreeeng! akhirnya Mr. A keluar kelas juga. pas aku ngeliat dia, gak tau perasaan aku doang atau memang kenyataannya gitu aku ngerasa kok si A ini keliatan jadi ganteng lucu putih gitu mukanya ya? wakakakak~ dan aku pengen nanya banyak ke dia tapi kaya susah gitu mau ngomong tuh, gak tau masih kaget kali ya liat dia jadi lucu gitu mukanya. hahaha.
Udah gitu aku main sama temen-temen, si A pulang sendiri. padahal sebenernya pengen banget pulang bareng sama dia, tapi pengen juga main sama temen-temen. waa~ maafkan aku yaa A gak bareng pulangnyaa (GR banget kaya dia mau pulang bareng sama kamu aja Ma, gimana kalo dia emang gak niat pulang bareng kamu? ya udahlah udah terjadi :p), daaan setelah main, makan, nonton, aku dan teman-teman pulang. sampai di rumah udah malem banget. Alhamdulillah selamat.. :)
Terakhir, sebenernya pas di bus pulang, aku terus inget sama kamu A. hmm kayanya sih kangen, dan sampai sekarang pun aku nulis ini, I'm still missing you so.. 

You May Also Like

0 komentar