by - 5:26:00 AM

Sudah besar dan dewasa, waktu luang sedikit. pagi-pagi berangkat, pulang malam, malam mengerjakan tugas, tidur tidak cukup, subuh masih mengerjakan tugas, paginya berangkat lagi. lalu, dimanakah waktu luangku untuk membaca? membaca semua materi yang harus aku pahami agar menjadi bidan yang banyak taunya, agar bisa banyak berkontribusi. membaca.. ya.. cara agar ilmuku terus bertambah. 
Sekarang, masalahnya, mengantuk dan media sosial. hampir setiap mahasiswa mungkin dilanda hal ini. tak hanya membaca yang tidak kesampaian, tugaspun telat dikerjakan akibat mengantuk ini. mungkin tubuh ini butuh istirahat sejenak setelah seharian panjang kesana kemari, belajar dan praktik. tapi, tugas tetap tugas, selalu datang.
Media sosial, ini yang menjadi masalah, kebanyakan tidak berguna. tapi ada mahasiswa yang menjadikan media sosial ini sebagai refreshing sejenak agar tidak mengantuk berkepanjangan. media sosial juga sebagai jalan saya untuk bisa berdiskusi dengan teman kampus ketika ada tugas yang harus diselesaikan dan sebagai jalan membagi materi kuliah dan lainnya. yang jadi masalah adalah tadi, ketika sekedar ingin refreshing, kita malah terjerumus terlalu lama menggunakan media sosial. 
Oke, memang ini adalah untuk membiasakan diri sebelum menjadi ahli madya yang profesional, bahkan sebelum menjadi sarjana dan peneliti yang handal.
oke, ini semua adalah proses pendewasaan, karena seorang bidan selalu dewasa sebelum waktunya. 
to be continued...

You May Also Like

0 komentar