Random

by - 4:29:00 PM

semua terjadi atas kehendak Allah. masalah timbul mungkin karena kesalahan diri kita dan berbagai faktor pendukung lainnya seperti lingkungan dan persepsi kita sendiri.
---
sejak tadi malam, setelah nyenyak tidur sembari dengerin musik di radio, aku bangun dengan cepat langsung terduduk diatas kasur dengan muka bengong. kebiasaan akhir-akhir ini kalo pulang lebih dari jam 7 malem pasti bawaanya ngantuk. aku beranjak saja dari tempat tidur, otakku memerintahkan tangannku untuk mengambil 2 buah cutton bud dgn merek yang berbeda. oalah ternyata telingaku merasa tergelitik makanya ku ambillah cutton itu. saking buru2nya aku pake cutton bud. tiba-tiba detak jantung ini langsung berdebar lebih cepat melihat kapas cutton bud yang aku keluarkan dari telinga kiriku tinggal setengah. seketika itu langsung ku masukan lagi si cutton bud dgn kapas yg telah aku lepas. tapi nyatanya tidak ada kapas yang keluar lagi. ya Tuhan.. panik! panik karena kejadian ini baru aku alami. akhirnya aku meminta bantuan temen kosan buat ngeliat pake penlight, sempet mikir kenapa aku gak beli otoskop waktu dulu? kan manfaat tuh pake itu bisa keliat sampe gendang telinga. 
akhirnya jeeeeng! tidak terlihat apapun. bukan tenang, itu malah membuat aku semakin panik. akhirnya aku menyerah dan berencana pergi ke dokter. 



singkat waktu, 
jam 10 teng kuliah dimulai masih dengan telinga yang gak jelas gimana nasibnya. soalnya belom ke dokter. tibalah ibu dosen menjelaskan silabus mata kuliah askeb neo. sempet terdecak kagum sama materi yang harus dikuasai selama 2 minggu ke depan (banyak banget bu.. "ya Allah mampukan aku mempelajarinya"). orang pikir lebay mungkin. tapi itulah yang aku rasakan. "semoga kalian masih semangat menjalani mata kuliah askeb yang terakhir di semester ini." "saya tau kalian sudah maraton dari awal. (maraton bu?? hahaha). semoga kalian diberi kesehatan. cemungut ya..." kata ibu dosen. "hoooah iya bu cemungut..." jawab temen-temen.  
"jadi, setiap hari kalian sudah harus membuat makalah untuk laporan setiap pembelajarannya, dikumpulkan sesudah belajar langsung ya hari itu juga." bu dosen menjelaskan. O.o 
ternyata kuliah askeb neo dimulai dihari rabu.. :))


kelas pun selesai dan aku beranjak untuk pulang dengan kepala yang terasa berat (apakah ini efek dari cutton bud tadi malam? entahlah..)
tiba-tiba, ada berita dan harus menghadap dosen bareng temen-temen. sampailah nunggu dosen dulu di ruang tunggu. dosen memang sama sibuknya seperti mahasiswa sehingga kita harus menunggu. ternyata aku dan teman sekelompok hrs presentasi ulang. disiapkanlah kelas untuk presentasi. singkat cerita, ternyata tidak jadi. hoo.. 
melihat wajah temen-temen hari ini sepertinya mumet, sama halnya dengan aku. kepala yang terasa berat, ditambah dengan segala hal di atas, terasa err sekali gitu ya. ada saja hal yang membuat gerak gerik ini bahkan mulut ini ingin sekali melepaskan kemarahan yang sebenarnya aku sendiri bingung kenapa harus terasa seperti ini. aku coba untuk diam dan terus beristighfar di dalam hati. setan-setan mungkin sudah menunggu untuk berlaga. sudah cape untuk berbicara dengan orang-orang, akhirnya aku memilih untuk memelankan suaraku saja, dan diam. lagipula memang terasa lemas badan ini, meskipun tadi udah makan (-___-}. sampailah hati ini ingin menjerit, ya Allah.. tolong aku, Engkau yang menentukan segalanya terjadi. ya Allah kepalaku berat sekali, telingaku ngilu, badan ini sepertinya lemas, ya Allah tolong, tenangkan hati ini..

akhirnya aku pulang ke kosan untuk istirahat sebelum pergi ke dokter. semoga tidak terjadi apa-apa.


sejenak aku berpikir, mungkin kejadian tadi malam karena aku terlalu sering mendengarkan sesuatu yang tidak bermanfaat, musik. mungkin Engkau marah.. aku seharusnya memilih untuk mendengarkan murotal ketimbang mendengarkan musik yang gak jelas sampai-sampai terbawa tidur. kebiasaan buruk.. tak salah memang jika ayahku mewanti-wanti untuk tidak mendengarkan musik sama sekali.
dan masalah mumet dan perasaan tidak jelas tadi siang, memang sepertinya datang dari berbagai faktor. dan setelah dipikir, lingkungan sangat berpengaruh terhadap apa yang kita rasakan. lingkungan berpengaruh pada psikologis. persepsi pun bisa berpengaruh kepada hasil dari efek lingkungan tadi.
.
ya Allah, maafkan aku hari ini..
terima kasih atas segalanya. 

22-10-2013
by Dec24th

You May Also Like

0 komentar