Meriang, Aku Meriang

by - 8:10:00 PM

Jadi teringat puisi yang ditulis Rangga untuk Cinta. Tapi sebenarnya judul ini dan isi tidak nyambung sama sekali.

Malam ini hanya ingin mengisi ketidakinginan diri untuk berhadapan dengan salah satu tugas sebagai mahasiswa. Sedang tidak fit. Sekian lama berada di Depok, baru kali ini benar-benar merasakan kurang sehat sampai-sampai tidak ingin masuk kelas, sampai-sampai malas untuk mengerjakan desain dan orderan. Desain? Iya, setelah belajar photoshop dan illustrator beberapa waktu lalu, aku memberanikan diri untuk menjadi orang yang mengerjakan beberapa tugas mata kuliah dan organisasi yang berhubungan dengan desain, seperti poster dan logo. Ada beberapa mata kuliah yang mengharuskan mahasiswa membuat logo dan poster kegiatan. Alih-alih ingin mengasah skill dan kreatifitas, malah keteteran karena cukup menghabiskan waktu lama dalam mengerjakannya. Sedangkan ada orderan dan organisasi yang selalu menunggu. Tetapi alhamdulillah jadi banyak belajar.

Ngomong-ngomong lagi soal sakit, kurang sehat atau tidak fit, apa yang kamu rasakan selain merasa tidak enak badan? Kesepian? Karena keheningan yang datang saat kamu berdiam diri di kamar tanpa kegiatan apapun? Kemalasan? Kehampaan? Kelelahan? Ah berlebihan. Ah tapi mungkin salah satunya memang kamu rasakan. Seperti hari ini, aku merasa hampa, hiks. Hampa? :”

Setelah lama berdiam karena lelah terbatuk-batuk sedari pagi, tiba-tiba saja terpikirkan untuk menyalakan radio streaming kembali di HP. Biasanya setiap pukul 5 – 8 pagi, aku selalu menyalakan radio sebagai teman aktivitas pagi. Dari mulai nasihat dari guru besar panutanku, berita terhangat, sampai tips menarik dari radio tersebut selalu aku dengarkan sampai kuota cepat habis dalam sebulan. Haha.. Tapi, sejak semakin disibukan dengan kuliah, tugas, organisasi, dan orderan yang selalu ada, rutinitas pagiku sering terlupakan.

Dan hari ini, setelah memutuskan untuk mendengarkan kembali radio streaming itu, aku tercerahkan kembali. Lalu merenung lebih jauh. Ada hal lain yang sangat krusial yang sangat telah aku abaikan hanya karena kesibukan dan ketidakdisiplinan dalam memanage diri ini. Terasa memang efeknya pada jiwa dan raga ini temans.

Mungkin, mungkin saja Tuhan memberikan kekurangsehatan sebagai jalan buat kita untuk merenungi hal baik apa yang sudah terlewatkan, yang seharusnya kita tetap lakukan sampai saat ini, untuk kebaikan kita sendiri. Mungkin juga Tuhan memberikan kesempatan untuk merenungi betapa Dia sangat baik sekali telah memberikan rasa sehat selama ini dan kita hanya diam tanpa syukur, bersenang-senang, hanyut dalam kesibukan dan kenikmatan dunia yang tak akan pernah terasa mengenyangkan ini.

Terima kasih telah selalu membimbing kami tanpa bosan :"
Semoga selalu bisa lebih baik dari sebelumnya.

---

Depok,
17-05-2017

You May Also Like

1 komentar

  1. KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    SUSAN BOWMAN saya dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.

    Anda disarankan untuk melengkapi dan mengembalikan rinciannya di bawah ini ..

    Namamu: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negara: ____________________
    Tugas Anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Pendapatan bulanan: __________________
    Nomor ponsel: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelum: ________________

    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:
    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    ReplyDelete