Things Woman Should Have in 20th++

by - 8:05:00 PM



Firstly, alhamdulillah bisa merasakan ramadhan tahun ini full di rumah. Selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian. Biasanya 3 tahun kebelakang ga full di rumah karena kesibukan kuliah.
Sebulan kemarin banyaaaaak banget hikmah dan inspirasi yang didapet. Dari temen-temen, internet, dan rumah tentunya. Sebagai seorang perempuan, sadar banget diri ini masih banyak kekurangan. Apalagi di umur 21 tahun ini yang udah banyaaaak banget ditanyain "kapan nikah?" Cieeee hahaha. Malu banget tiap ditanyain soal nikah dan berkeluarga. Karena ternyata masih harus banyak banget belajar dan memperbaiki diri.
So, berdasarkan riset (so ngeriset haha) beberapa bulan kebelakang, baca buku, dan pengalaman pribadi, hal-hal yang harus dimiliki oleh seorang perempuan ketika sudah menginjak usia 20an adalah:

Pertama, harus mandiri dan belajar menjadi dewasa.
Mandiri dari mulai bangun tidur gak perlu lagi dibangunin orang tua apalagi masih suka bangun kesiangan. Karena semangat dan pikiran positif itu timbul ketika kita bisa menjadi a morning person. Bangun pagi dan semangat for doing some great morning routines akan menimbulkan efek positif sepanjang hari. Apalagi kalo udah berkeluarga wajib banget bangun pagi karena harus masak dan menyiapkan segala kebutuhan anak dan suami. Mandiri mengerjakan sesuatu, ga melulu mengandalkan orang lain, dan kalo manja ya manja lah pada waktunya. Hehehe. Dewasa dalam mengambil tindakan dan berperilaku. Ini nih yang ga gampang. Bcs harus banyak latihan dan terus latihan. Ngelatih emosi agar terkendali itu ga mudaaaaah, sabar juga ga mudah, tetep kalem dan tenang juga ga mudah. Tapi dengan berlatih semua akan terkendali. Just believe it sistaa! 

Kedua, multitalent!
Selain memiliki hati yang baik dan dewasa. Perempuan juga ternyata harus multitalent. Harus bisa masak, dandan (buat di rumah), bisa beres-beres rumah, nyuci baju, nyetrika, dan lain-lain. Semua itu bisa kita pelajari dan bisa dibiasakan.

Ketiga, time management!
ini penting bangeeeet. Karena jika kita bisa mengatur waktu dengan baik dan berusaha konsisten maka semuanya akan terkendali dengan baik. Kita bisa belajar memanage waktu dengan cara membuat to do list per hari. Bagusnya lagi punya bullet journal. Ini salah satu cara juga agar hari-hari kita tidak terbuang sia-sia, tetep produktif. Dalam journal pribadi juga kita menuliskan tujuan hidup dan segala keinginan yang ingin dicapai. Kita akan selalu termotivasi untuk maju dan berkembang.

Keempat, religion is number one!
seorang perempuan harus multitalenta. Ya, selain bisa masak, nyuci baju dan piring, perempuan juga harus mengerti agama. Tujuan hidup didunia ini adalah satu, meraih ridhoNya dengan sebanyak-banyak beramal shaleh dan melakukan segala yang diperintahkan olehNya. This is the first foundation for our family, specially for our children. Seorang ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya. Dia yang mengajarkan segalanya dan seharusnya memberikan yang terbaik untuk keluarganya. May be this is also the hardest thing in life. But, we are never too late to try, to learn, and to give the best of us for our life, family, and future life till jannah. 

Kelima, berilmu dan berwawasan luas.
Meskipun perempuan banyak yang bekerja di rumah sebagai ibu rumah tangga, tetapi hal itu tidak menjadikan kita malas untuk mencari ilmu. Hidup ini perlu ilmu, apapun harus pakai ilmu. Memasak harus pakai ilmu, mendidik anak harus pula pakai ilmu. Jika tidak? Bisa dibayangkan sendiri kawan.. kita bisa membeli atau meminjam buku untuk dibaca, atau mendengarkan pengalaman dari orang tua, sahabat, teman-teman yang sudah berpengalaman, ataupun membaca biografi orang-orang sukses. Kita bisa belajar banyak dari mereka. So, if there is a will, there is a way. 
---
This post is actually for me, for reminding and boosting my spirit. And just wanna share my feelings and thoughts.
If you wanna share your experiences or thoughts about this topic, you can share here in the comment! 



Image source: weheartit.com

You May Also Like

7 komentar

  1. Asma still with Mr. A?

    ReplyDelete
  2. Lucky you :3 cute couple, why not just get married instead?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you. Still preparing for it. Just pray for us :))

      Delete
  3. nice post Asma, kelima-limanya masih perlu belajar dan belajar.
    Karena menjadi tua adalah takdir, tetapi menjadi dewasa itu pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul. Semangat untuk kita. Semoga bs trus belajar mnjd dr yg lbh baik. Semangat juga yaa buat persiapan pernikahannyaa :D

      Delete
  4. KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Nama saya NADIRA MUHAMMAD dari [PERUSAHAAN PIHAK NADIRA MUHAMMAD]

    Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:
    Nadiramuhammadloancompany@gmail.com

    ReplyDelete