Asrama UI Depok, Rumah Kedua

by - 12:51:00 AM

Hai hai hai! udah lama bangettt gak nulis kerandoman hidup di blog ini. banyak ide terlintas di kepala ini, tapi tak pernah sampai tertulis di blog ini karena gak sempat. Sekarang mau menyempatkan untuk menulis lagi. Mau berbagi tentang tempat tinggal masa kini, cielah, tempat tinggal saat ini selagi kuliah di UI, yaituuu Asrama Mahasiswa UI Depok, yang sering banget didatengin sama kurir-kurir pengantar barang online shop sampe puluhan paket per hari, sampe dibikin tempat tersendiri, khusus untuk tempat penyimpanan paket. hmm

yap, jadi awalnya gak niat buat tinggal di asrama karena gak suka kalo sekamar harus berbanyakan orang atau berdua sama orang lain (soalnya suka banget kedamaian orangnya dan suka ber me time ria) kecuali sama suami nanti ahaha. awalnya mencari kost-an kesana kemari dan ternyata mahal semua. kosan nyaman di Depok ini harganya di atas 650k. akhirnya dateng ke asrama buat ngecek sebagai pilihan terakhir. eh ternyata 1 orang/ kamar. bahagia dong. meskipun toiletnya barengan tapi gak apa karena asrama setiap hari disapu dan dipel oleh petugas. salut sama petugas kebersihan asrama.. gak semua orang aware sama kebersihan lingkungan sekitarnya. akhirnya tinggallah disini, udah 1 tahun lebih masih betah meskipun banyak rintangan. mungkin nanti bakal nulis tips and trick hidup di asrama wkwk

Asrama ini terdiri dari banyak gedung, mulai dari gedung A sampai gedung H kalo gak salah. perempuan dan laki-laki terpisah cukup jauh gedungnya. setiap gedung terdiri dari 4 lantai dan 37 kamar disetiap lantainya. ya coba hitung aja ada berapa mahasiswa di dalamnya. apalagi kamar laki-laki diisi oleh 2 orang/kamar, berbeda dengan kamar perempuan. biaya tinggal di asrama murah banget, 300k/bulan + 20k/item barang elektronik seperti rice cooker. jadi saya cuma bayar 320k/bulan. terlebih lagi kamarnya nyaman kalo kita bisa menyamankan kamar kita. 

fasilitas yang didapat di dalam kamar, yaitu kasur, lemari, meja belajar, seprei kuning yang dicuciin dan diganti setiap 2 minggu dan bantal tanpa guling. yang enaknya lagi kita gak perlu susah cari makan. lengkap tersedia makanan rumahan di kantin asrama yang buka dari jam 4 pagi sampe jam 10 malam. ada 8 penjual makanan dan minuman di asrama, ada fotocopyan, tempat print dan mini market juga yang cukup lengkap sampai isi ulang galon + diantar ke depan kamar kita.

selain kantin, di asrama juga ada wifi... ini nih yang bikin kita seneng. wifinya ada dimana-mana, di kantin, di lobby, dan disetiap gedung. untuk wifi ditiap gedung, disediakan tempat untuk menggunakan wifi dan mengerjakan tugas yang ada di lantai 1. satu lagi yang paling saya suka dari asrama dan ini penting banget, yaitu ventilasi yang baik, gak gelap dan gak sumpek.
Banyak juga kegiatan yang diadakan oleh pengurus asrama. seperti welcoming maba, 17 agustusan, dan lain-lain.

Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. di asrama juga ada tatakrama, sopan santun dan peraturan yang harus dipatuhi, seperti tidak boleh ada laki-laki yang masuk gedung perempuan, kecuali keluarga dan ada kepentingan. begitupun untuk gedung laki-laki. selain itu, ada jam heningnya, yaitu jam 23.00, termasuk portal buat masuk kendaraan juga ditutup.

begitulah Asrama, tempat tidur yang nyaman untuk saat ini selain rumah, tempat merebahkan badan sehabis melalui hari yang penuh tantangan dan tempat bekerja sampingan juga. kamar saya multifungsi :") 

meskipun dalam peraturannya hanya 2 tahun tinggal di asrama, tapi semoga ada kesempatan untuk bisa 3 tahun. kalaupun tidak, semoga menemukan kost-an yang senyaman kamar sekarang dan kamar dulu ketika di Bandung meskipun mungil. Buat saya, bedroom is the most important thing for lyfee dan harus dibikin nyaman meskipun bukan rumah sendiri. 

berikut beberapa foto Asrama dan kamar saya. Sudah 1x pindah kamar. sekarang dilantai 4 dan lebih baiqq. :)
terima kasih sudah membaca. mohon maaf tulisan yang tidak sesuai EYD. karena akan lama jika harus diedit lagi hehe

kalau berkunjung ke kampus UI, silahkan berkunjung juga ke asrama dan menikmati makanan kantin dengan harga mahasiswa. :)

Image source: google.com

Dokumentasi pribadi - Pool Bis Kampus UI - Depan Gerbang Asrama

Dokumentasi Pribadi - Gedung E1, salah satu gedung perempuan

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi - my warm bedroom

Dokumentasi pribadi 

Dokumentasi pribadi - hujan kemarin sore

Dokumentasi pribadi - Baca dan jus sirsak

Dokumentasi pribadi - Menikmati sunrise di jendela lorong

jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan di komentar ya :)

You May Also Like

1 komentar

  1. Kak , asrama cowo nya memang harus berdua? Gaada yang khusus 1 org gt?

    ReplyDelete